Skip to main content

#onedayonepost
#odop_6
#nonfiksi

Suka dengan jalan-jalan treveling aah sudahlah rasanya salah satu untuk melepas penat bagi saya sendiri, siap orang sih yang tidak suka jalan-jalan, tempat nya tidak jauh dari rumah tempat tinggal hanya memakan waktu dua jam saja, kolam mandi sekaligus tempat bersejarah yaitu cibulan yang berada di kuningan jawa barat indonesia hehe harga tiket yang ekonomis tidak merogoh kocek yang mahal don’t worry.

Pemberangkatan bersama keluarga di pukul jam 09.00 sesampai di sana jam 11.00 perjalanan yang tidak menghabis kan waktu di perjalanan kan, sesampai nya di sana setelah turun dari mobil tiba di depan banyak fotografer keliling gitu, setiap pengunjung yang baru datang sama dia di foto tanpa sepengetahuan kita, nah itu tuh nanti setelah kita puas di dalam lalu pulang kita yang nebus foto-foto itu cari yang sekiranya bagus, untuk menebus foto itu merogoh kocek 5000/per foto bebas mau di beli berapa.

Kita bersama keluarga masuk kedalam dengan tiket yang sudah di pesan oleh salah satu orang, dengan mengantri berbaris satu persatu. Di cibulan ini adalah tempat wisata pemandian sekaligus tempat wisata bersejarah konon katanya cibulan ini objek wisata tertua di kuningan jawa barat, cibulan ini adalah tempat kolam ikan yang bersejarah kono ikan-ikan itu adalah ikan dewa yang berada di kolam ikan cibulan konon dulunya adalah prajurit-prajurit yang tidak setia pada pemerintahan prabu siliwangi jadilah di kutuk menjadi ikan, konon katanya juga mendengar berita ikan-ikan dewa itu jumlah nya tidak berkurang atau pun bertambah, saat kolah di kuras pun ikan dewa pada hilang entah kemana tetapi setelah di isi air ikan kembali seperti semula jumlah nya tidak tau legenda ini benar atau tidak menurut masyarakat di sekitar konon jika mengambil ikan dewa itu akan mendapatkan kemalangan.

Tadi sedikit sejarah objek wisata cibulan, pas seketika saya mengunjungi objek wisata cibulan ada terdapat kolam pemandian yang berisi ikan-ikan kecil ikan dewa itu walau itu kolam ikan tetapi bisa untuk pemandian, adik saya saja mandi disitu cuman saya tidak mandi di air itu cuaca yang dingin dengan di iringi hujan rintik kecil menjadi cuaca yang sangat dingin jadi saya enggan untuk berendem di kolam itu, di sebelah kolam yang adik saya mandi terdapat ada sebuah tempat entah itu tempat apa mendengar percakapan orang-orang itu terdapat tujuh sumur atau tujuh sumber mata air, masing-masing memiliki nama kurang begitu jelas nama-namanya saya tidak tahu karena saya tidak memasuki tempat itu hanya berda di kolam ikan yang adik saya berendam.

Jangan khawatir di cibulan juga ada fasilitas untuk bilas setelah berendam di kolam ikan dewa itu, jika kalian ingin minum dan makan cemilan di sekitar kolam pun banyak pedagang sudah resmi di ijinkan oleh pihak cibulan.

Setelah selesai di objek wisata cibulan kami sekeluarga pun tidak lupa dengan oleh-oleh, kami ke sebuah tempat penjualan batik cirebon, tidak lama setelah memilih kami mampir juga untuk makan di subah tempat makanan khas cirebon empal gentong namanya. Setelah semua selesai kami pulang ke rumah sesampai di rumah cukup malam tidak jadi masalah semuanya untuk melepas ke penatan.

Yuk berkunjung ke objek wisata cibulan kuningan jawa barat

Lulu mardhiyah.

Popular posts from this blog

KEBERADAAN DIA

KEBERADAAN DIA Ku sangat lah nyaman dengan adanya keberadaan dia, dia yang tak pernah marah, dia yang selalu mengerti keadaan ku ku ingin dia selalu singgah di hati ini. Tapi kita tidak tahu kedepanya bagaimana, hanya allah yang mengatur semuanya. Ku hanya berdoa inginkan selalu bersama. Semenjak adanya dia ku merasa memiliki tempat dimana ku bercerita selain sahabatku di yogyakarta, dia ber dua adalah orang yang ku sayang. Dia sama – sama selalu mengerti keadaan ku, bedanya dia yang satu ini adalah dia yang singgah saat ini di hati ku. Dia juga tempat ku saling betukar cerita, canda tawa bersama, dia tak pernah memaksa – maksa ku, aku berasa ketika ku merasa sepi dan seakan ku adalah orang yang tak berguna, ku selalu lari padanya dan seakan ingat padanya untuk menjadikan tempat keluh kesah ku. Terimakasih telah menyadarkan ku bahwa hidup membutuhkan cinta. *** Sebelumnya ku tak pernah ingin mengetahui lebih dalam cinta, tetapi setelah bertemu dia, menyadarkan

PERTEMANAN

PERTEMANAN    #komunitasondayonepost    #bacth_6       Masa itu sudah selesai dan takan terulang lagi, momen-momen kebersamaan bersama kalian selalu ku kenang dan takan ku lupakan, rasa rindu mungkin ada tapi apa boleh buat untuk berjumpa pun sangat lah susah dan sulit mengatur time kalian semuanya sibuk dengan kegiatan masing-masing, ada yang sedang kuliah, kerja dan apalagi yang sudah menikah pasti sibuk mengurus rumah tangganya.        Di sekolah menengah kejuruan saya memiliki teman-teman yang sangat baik dan selalu mengerti keadaan terutama teman yang satu ini dia melah namanya dialah orang selalu mengerti keadaan ku saya saat ini sedang kangen sama dia, walaupun dibulan kemarin saya sudah bertemu dengan dia, dia sekarang tinggal di yogyakarta melanjutkan studi kuliah nya di universitas muhamadiyah, dan ada lima orang lagi yang berempat saat ini sudah bekerja dan yang satunya saat ini sudah menikah membina rumah tangga dan saya sendiri sekarang kesibukan nya bekerja sambil

Coretan tangan

Coretan tangan #onedayonepost #odop_6 Kabut yang masih menyelimuti di pagi hari, segelas coffe yang menemani setiap pagi, tidak tau ingin menulis apa lagi, kesibukan setiap pagi selalu ada, saat waktu nya untuk libur wekeend hanya buat menenangkan fikiran, tetapi serasa cepat sekali hari ke hari waktu yang tak pernah berhenti ber detik seperti hidup yang jangan ada ucapan kata lelah setiap hari nya harus terus semangat walau memang terkadang rasa lelah itu selalu ada. Suka dengan kesibukan tetapi lemah dengan waktu, jika sudah berhubungan dengan waktu pasti melemah tapi semuan nya harus di jalani hari ke hari nya harus penuh dengan semangat, agar semua yang di ingin kan tercapai satu persatu, walau di dalam perjalanan pencapaian tidak akan selalu baik-baik saja pasti ada liku-liku pahitnya tapi semua harus di jalani demi apa yang kita inginkan. Kaki yang berjalan tiada hentinya, setiap pagi siang bahkan malam, langkah ini entah akan melangkah sejauh mana dan berhenti dimana atau t