Skip to main content

GO TO BANDUNG

GO TO BANDUNG


#onedayonepost
#odopbatch_6
#nonfiksi
#reviewlombablog
#bukalapakreviewblog

Libur ujian akhir sekolah menengah kejuran biasanya hanya dua minggu saja dan tidak lebih tapi pada saat itu karena kita rindu kota kembang kami pun ber enam pergi ke bandung siapa saja sih laki-laki ber 2 perempuan ber 4 dengan tujuan hanya ingin mengingat masa yang telah terlewatkan pada masa praktek kerja lapanga (PKL) yang di tugaskan wajib bagi sekolah mengah kejuruan.

Lima hari di Bandung setelah selesai banget ujian akhir semester seharusnya belum di liburkan tetapi sudah tidak di absen karena absen sudah di rekap untuk tambahan nilai. Apa saja si kegiatan kita pas di Bandung selamalima hari itu.

Awal datang ke bandung nginep di kosan adik kelas yang sedang melaksanakan praktek kerja ringan di sebuah hotel di cihampelas yaitu hotel sensa kosan yang saya tidur tidak jauh dari hotel sensa. Dapet sua hari kita nginep disana rasa ingin pindah dalam obrolan malam itu dengan teman-teman yang lain karena rasa yang tidak nyaman.

Obrolan itu pun di meetingkan dan di setujui untuk pindah menginap di kosan bekas dulu yang praktek kerja ringan di hotel horison bandung di daerah buah batu di pusat kota, Dan akhirnya pun kita ber lima pergi duluan sedangkan yang satunya laki-laki menyusul sore hari nanti karena dia ada urusan yang harus di selesaikan terlebih dahulu.

Kesel sekaligus bikin orang naik darah satu laki-laki ini, naik angkutan umum seharusnya 2 kali dari cihampelas menuju buah batu hanya tarif 10.000 ribu per orang saja ini malah mengeluarkan budget sebanyak 100.000 ribu berarti perorang nya mengeuarkan 20.000 ribu yang harusnya juga hanya mengeluarkan 50.000 ribu saja karena ulah sebab apa dia pas pertama naik dia mengucapkan “ pa booking angkot lah “ kan semena-mena dia mengucapkan seprti itu mending taxi sekaian di bandingkan naik angkutan umum.

Sampai di kosan buah batu di jln matraman belakang hotel horison, semuanya pun tertuju pada satu anak laki-laki itu dengan kesal nya semua anak-anak atas ucapan dia. Hari pun semakin sore temen yang tadinya tidak ikut pun datang ke kosan buah batu lalu kita pun pukul 07.00 keluar ingin mengunjungi wisata dari jln. Braga menuju Asia Afrika lalu berhenti di alun-alun kota kembang karena di tempat ini dulu kita selalu berjalan mengelilingi dari satu tempat ke tempat satunya.
Tempat yang ramai di kunjungi oleh anak-anak muda nongkrong dan tidak hanya anak muda orang tua pun dengan anaknya selalu bermain di depan mesjid agung yang terdapat rumput sintetis untuk anak-anak bermain juga ada taman-taman yang cantik.

Kita pun pulang ke kosan pada pukul 23.00 WIB sudah sangat larut malam kenapa kita tidak takut karena masih sangat ramai di tempat itu tetapi kita memutuskan untuk pulang, ke esokan harinya kita berkunjung ke hotel horison bertujuan untuk bersilturahmi kepada karyawan-karyawan yang berada di Hotel Horison ultima Bandung tidak lama karena takut menggagu aktivitas disana.


Esok harinya kita maen-maen ke jln gatot subroto juga ke kiara condomg dan ke esokan hari nya pun kami semua pulang dengan menggunak bus pariwisata Bandung-Idramayu karena di hari sabtu nya kita ada pembagian rapot.

Comments

Popular posts from this blog

KEBERADAAN DIA

KEBERADAAN DIA Ku sangat lah nyaman dengan adanya keberadaan dia, dia yang tak pernah marah, dia yang selalu mengerti keadaan ku ku ingin dia selalu singgah di hati ini. Tapi kita tidak tahu kedepanya bagaimana, hanya allah yang mengatur semuanya. Ku hanya berdoa inginkan selalu bersama. Semenjak adanya dia ku merasa memiliki tempat dimana ku bercerita selain sahabatku di yogyakarta, dia ber dua adalah orang yang ku sayang. Dia sama – sama selalu mengerti keadaan ku, bedanya dia yang satu ini adalah dia yang singgah saat ini di hati ku. Dia juga tempat ku saling betukar cerita, canda tawa bersama, dia tak pernah memaksa – maksa ku, aku berasa ketika ku merasa sepi dan seakan ku adalah orang yang tak berguna, ku selalu lari padanya dan seakan ingat padanya untuk menjadikan tempat keluh kesah ku. Terimakasih telah menyadarkan ku bahwa hidup membutuhkan cinta. *** Sebelumnya ku tak pernah ingin mengetahui lebih dalam cinta, tetapi setelah bertemu dia, menyadarkan

PERTEMANAN

   PERTEMANAN    #komunitasondayonepost    #bacth_6       Masa itu sudah selesai dan takan terulang lagi, momen-momen kebersamaan bersama kalian selalu ku kenang dan takan ku lupakan, rasa rindu mungkin ada tapi apa boleh buat untuk berjumpa pun sangat lah susah dan sulit mengatur time kalian semuanya sibuk dengan kegiatan masing-masing, ada yang sedang kuliah, kerja dan apalagi yang sudah menikah pasti sibuk mengurus rumah tangganya.        Di sekolah menengah kejuruan saya memiliki teman-teman yang sangat baik dan selalu mengerti keadaan terutama teman yang satu ini dia melah namanya dialah orang selalu mengerti keadaan ku saya saat ini sedang kangen sama dia, walaupun dibulan kemarin saya sudah bertemu dengan dia, dia sekarang tinggal di yogyakarta melanjutkan studi kuliah nya di universitas muhamadiyah, dan ada lima orang lagi yang berempat saat ini sudah bekerja dan yang satunya saat ini sudah menikah membina rumah tangga dan saya sendiri sekarang kesibukan nya bekerja sambil

Coretan tangan

Coretan tangan #onedayonepost #odop_6 Kabut yang masih menyelimuti di pagi hari, segelas coffe yang menemani setiap pagi, tidak tau ingin menulis apa lagi, kesibukan setiap pagi selalu ada, saat waktu nya untuk libur wekeend hanya buat menenangkan fikiran, tetapi serasa cepat sekali hari ke hari waktu yang tak pernah berhenti ber detik seperti hidup yang jangan ada ucapan kata lelah setiap hari nya harus terus semangat walau memang terkadang rasa lelah itu selalu ada. Suka dengan kesibukan tetapi lemah dengan waktu, jika sudah berhubungan dengan waktu pasti melemah tapi semuan nya harus di jalani hari ke hari nya harus penuh dengan semangat, agar semua yang di ingin kan tercapai satu persatu, walau di dalam perjalanan pencapaian tidak akan selalu baik-baik saja pasti ada liku-liku pahitnya tapi semua harus di jalani demi apa yang kita inginkan. Kaki yang berjalan tiada hentinya, setiap pagi siang bahkan malam, langkah ini entah akan melangkah sejauh mana dan berhenti dimana atau t