Skip to main content

RADITYA DIKA


Raditya Dika

#komunitasonedayonepost
#odop_6
#tantanganodop5
#nonfiksi
#biografi

Dika Angkasa Putra Moerwani atau lebih dikenal dengan sebutan Raditya Dika. Beliau merupakan seorang penulis, komedian, sutradara, sekaligus aktor. Dia lahir di jakarta tanggal 28 Desember 1984. Raditya Dika mengawali keinginan membukukan catatan harianya di blog pribadinya  dan juga mengawali karirnya sebagai seorang blogger. Untuk pendidikan Raditya Dika.

Pendidikan 

SMP Tarakanita I
SMU 70 Bukungan
University of Adelaide
Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu politik
Universitas Indonesia

Raditya dika di kenal dengan penulis buku jenaka ia menuliskan pengalaman sehari-harinya, tulisan-tulisan tersebut berasal dari blog pribadinya yang kemudian di bukukan, kemudian ia menawarkan ke beberpa penerbit awalnya banyak yang menolak tapi kemudian ketika ia ke gagasmedia sebua penerbit buku itu di terima, raditya juga meraih penghargaan bertanjuk The Inspiring Award 2009.

Menjadi penulis sukses bukan berarti tidak ada hambatan, bagi raditya Dika yang perlu di lakukan adalah terus berkreasi dan bertindak kratif. Buku pertamanya  yang mengangkat namanya adalah pada tahun 2005 yang berjudul “ Kambing jantan “ buku tersebut menampilkan kehidupan Raditya Dika saat kuliah di Adelaide, Australia. Buku ini di tampilkan dari buku harianya. Seluruh cerita dalam karyanya tersebut berasal dari blog pribadinya.

Buku keduanya yaitu satu tahun kemudian pada tahun 2006 ia menerbitkan buku yang berjudul “ Cinta Brotosourus “ namun buku kedua ini menggunakan format cerita pendek ( cerpen ), buku ketiganya berjudul “ Radikus Makankakus: Bukan binatang biasa “ terbit pada tanggal 29 Agustus 2007. Kemudian terbit buku selanjutnya yang berjudul “ Babi ngesot: Datang tak di undang pulang tak berkutang “  (2010), dan “ Manusia setengah salmon “ (2011), “ koala kumal “ (2015) “ Hangout “, “ single” . Raditay dika masih tetap bertaha dengan genre komedian di semua buku yang ia terbitkan.

Novel nya yang sangat laku di kalangan masyarakat dan membuat para produser tertarik untuk mengajak nya bermain film, untuk film pertamanya Raditya Dika yang ia mainkan adalah “ Kambing Jantan: The Movie “ Raditya Dika menjadi pemeran utamanya sebagai Dika, dan beradu akting dengan Hefiza Novianti serta Edric Tjandra.

Sukses dalam film prtamanya, Raditya Dika pun kembali mengangkat novel nya kembali ke layar lebar, rata- rata memiliki tema tentang kisah percintaan Raditya Dika yang galau.
Untuk kisah percintaanya Raditya Dika di kenal sebagai orang yang cukup terbuka, ia pernah berpacaran dengan sederet artis seprti Herfiza Novianti, Sherina setia perempuan yang hadir dalam hidup nya Raditya Dika selalu di jadikan sebuah cerita romantis dalam novelnya. Raditya Dika juga menjadi julukan jomblo dan pada akhirnya Raditya Dika menemukan pendamping hidup nya bersama Anissa Azizah wanita yang paling cantik di mata Raditya Dika.

Comments

Popular posts from this blog

KEBERADAAN DIA

KEBERADAAN DIA Ku sangat lah nyaman dengan adanya keberadaan dia, dia yang tak pernah marah, dia yang selalu mengerti keadaan ku ku ingin dia selalu singgah di hati ini. Tapi kita tidak tahu kedepanya bagaimana, hanya allah yang mengatur semuanya. Ku hanya berdoa inginkan selalu bersama. Semenjak adanya dia ku merasa memiliki tempat dimana ku bercerita selain sahabatku di yogyakarta, dia ber dua adalah orang yang ku sayang. Dia sama – sama selalu mengerti keadaan ku, bedanya dia yang satu ini adalah dia yang singgah saat ini di hati ku. Dia juga tempat ku saling betukar cerita, canda tawa bersama, dia tak pernah memaksa – maksa ku, aku berasa ketika ku merasa sepi dan seakan ku adalah orang yang tak berguna, ku selalu lari padanya dan seakan ingat padanya untuk menjadikan tempat keluh kesah ku. Terimakasih telah menyadarkan ku bahwa hidup membutuhkan cinta. *** Sebelumnya ku tak pernah ingin mengetahui lebih dalam cinta, tetapi setelah bertemu dia, menyadarkan

PERTEMANAN

   PERTEMANAN    #komunitasondayonepost    #bacth_6       Masa itu sudah selesai dan takan terulang lagi, momen-momen kebersamaan bersama kalian selalu ku kenang dan takan ku lupakan, rasa rindu mungkin ada tapi apa boleh buat untuk berjumpa pun sangat lah susah dan sulit mengatur time kalian semuanya sibuk dengan kegiatan masing-masing, ada yang sedang kuliah, kerja dan apalagi yang sudah menikah pasti sibuk mengurus rumah tangganya.        Di sekolah menengah kejuruan saya memiliki teman-teman yang sangat baik dan selalu mengerti keadaan terutama teman yang satu ini dia melah namanya dialah orang selalu mengerti keadaan ku saya saat ini sedang kangen sama dia, walaupun dibulan kemarin saya sudah bertemu dengan dia, dia sekarang tinggal di yogyakarta melanjutkan studi kuliah nya di universitas muhamadiyah, dan ada lima orang lagi yang berempat saat ini sudah bekerja dan yang satunya saat ini sudah menikah membina rumah tangga dan saya sendiri sekarang kesibukan nya bekerja sambil

Coretan tangan

Coretan tangan #onedayonepost #odop_6 Kabut yang masih menyelimuti di pagi hari, segelas coffe yang menemani setiap pagi, tidak tau ingin menulis apa lagi, kesibukan setiap pagi selalu ada, saat waktu nya untuk libur wekeend hanya buat menenangkan fikiran, tetapi serasa cepat sekali hari ke hari waktu yang tak pernah berhenti ber detik seperti hidup yang jangan ada ucapan kata lelah setiap hari nya harus terus semangat walau memang terkadang rasa lelah itu selalu ada. Suka dengan kesibukan tetapi lemah dengan waktu, jika sudah berhubungan dengan waktu pasti melemah tapi semuan nya harus di jalani hari ke hari nya harus penuh dengan semangat, agar semua yang di ingin kan tercapai satu persatu, walau di dalam perjalanan pencapaian tidak akan selalu baik-baik saja pasti ada liku-liku pahitnya tapi semua harus di jalani demi apa yang kita inginkan. Kaki yang berjalan tiada hentinya, setiap pagi siang bahkan malam, langkah ini entah akan melangkah sejauh mana dan berhenti dimana atau t